Rabu, 27 Maret 2013

Saat Yang Tepat Untuk Menyerah


Pasti anda pernah berpikir untuk berhenti dari suatu pekerjaan, mungkin pekerjaan itu anda anggap tidak menguntungkan, atau mungkin membuat anda tidak berkembang, mengukung anda, membuang waktu anda, mungkin anda akan berpikir anda tidak akan mungkin menyelesaikannya, mungkin anda akan berpikir ini adalah saat yang tepat untuk menyerah. Jika anda seorang karyawan dan memilih untuk keluar dari pekerjaan anda, anda bukan menyerah, tapi anda mencari peluang yang lebih baik. Jika anda seorang pengusaha dan memutuskan untuk menutup usaha anda, bukan berarti anda menyerah, tapi anda mencari keuntungan yang lebih besar. Jika anda seorang petinju, dan dipukul jatuh dan kalah oleh lawan anda, anda bukan menyerah, tapi menunggu kesempatan dalam pertandingan lain. jika anda seorang pengajar, dan anda menyerah mendidik satu atau sekumpulan siswa, anda bukan menyerah, tapi siswanya yang kebangetan, ini bercanda.

Saya sepakat dengan motivator-motivator terkenl di dunia, jangan pernah ada kata menyerah!. Bekerja keras, memulai langkah demi langkah. Mungkin bukan hal yang mudah untuk melakukannya. Sering kita dicemooh oleh orang orang disekitar kita, mereka menganggap kita melakukan hal yang bodoh, mustahil, atau tidak berguna, tidak produktif dan bla bla bla, jadikanlah itu sebagai motivasi anda, buktikan kepada mereka apa yang anda lakukan adalah hal yang bermanfaat. Tersebutlah nama Edward Leedskalnin, seorang misterius yang membangun monumen yang juga sama misteriusnya, jika anda menjadi tetangganya, mungkin anda akan menjadi salah satu orang yang menganggapnya kurang waras, rencananya membuat istana coral seorang diri, dengan batu-batu karang yang rata-rata memiliki berat dua ton, pastilah sesuatu yang mustahil. Edward berasal dari Latvia, setelah  patah hati dia lalu meninggalkan Latvia dan menetap di Amerika. Setelah itu, ia menghabiskan sekitar 30 tahun berikutnya untuk membangun Coral Castle yang termasyur. Ah anda bisa membaca ini disebuah artikel, dari blog  xfile-enigma.blogspot.com yang selalu menginspirasi saya, dalam satu artikel berjudul edward leedskanin dan rahasia coral. Disini saya tidak akan membahas tentang seberapa misteriusnya Coral Castel tersebut dan seperti apa cara Edward Leedskalnin membanggunnya, sungguh saya tidak memiliki kecerdasan setingkat Bung Enigma, It's a fact :D.  Saya hanya akan membahas kehebatan seorang manusia, Edward Leedskalnin adalah representasi kekuatan manusia yang mampu mengolah emosinya, betapa kuat kemampuan seorang manusia yang termotivasi oleh hal buruk yang menimpanya. Saya yakin anda pernah putus cinta, dan sangat sulit bagi saya untuk menuliskan menggunakan kata-kata untuk melukiskanya. Tapi apakah anda menjadikan sejuta perasaan gundah tadi sebagai suatu bahan bakar, reaktor yang menggerakan anda, tidak harus putus cinta, banyak kasus lain, cemoohan dari orang-orang disekitar anda contohnya, jadikanlah itu sebagai pengganti  reaksi fusi nuklir. yang akan menjadi  energi besar yang akan membawa anda ke mimpi-mimpi anda. 

Jadi kapan saat yang tepat untuk menyerah? ketika anda merasa  masalah-masalah yang tak kunjung usai, pekerjaan yang menyiksa, cobaaan-cobaan yang sangat berat, kesulitan ekonomi, kondisi fisik yang tidak memungkinkan, itu bukan saat yang tepat untuk menyerah. Jangan jadikan semua masalah tersebut sebagai pembenaran untuk menunjukan kelemahan anda, jangan pernah menyerah ketika kita masih bisa berusaha, meski berat pasti akan ada jalan keluar. Hanya ada satu waktu yang tepat untuk menyerah,  ketika allah memanggil kita. Ketika mata kita sudah tertutup, ketika tubuh kita telah kehilangan kemampuan motorik, saat kita harus mempertanggung jawaban semua amal pebuatan kita, anda boleh menyerah ketika saat itu datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar