Rabu, 27 Maret 2013

Do it Now!!!




Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover. - H. Jackson Brown Jr. 

Katakan jika anda tidak setuju dengan  quotes ini, di mana letak kesalahannya?. Ketika kuliah dulu saya adalah mahasiswa seret prestasi, tugas-tugas kuliah di awal semester, hanya saya kerjakan seminggu sebelum deadline diakhir semester, alasan saya agar terbiasa bekerja dikejar waktu, alasan lain agar tugas yang saya hasilkan lebih baik, karena kepepet, bukankah seorang pencuri yang dikejar orang sekampung bisa meloncati tembok setinggi 2 meter, itu pemikiran saya waktu itu, tidak masuk akal bukan?. Inilah yang menyebabkan saya hanya menjadi seorang freelance blogger, bandingkan dengan teman-teman saya yang sebagian menjadi guru berprestasi, menjabat di Dinas Pendidikan, kepala sekolah, kepala desa, bahkan menjadi suami yang berprestasi. Itu tidak lepas dari kehebatan mereka ketika kuliah dulu, hebat dalam segala hal tentunya.  

Saya memutuskan menulis blog ini seminggu yang lalu, tentu banyak yang saya harapkan dari blog ini, setidaknya saya bisa melepaskan sejenak kepenatan dari pekerjaan saya di dunia nyata, dengan kesulitan kesulitan yang nyata pula. Mungkin banyak orang yang mengatakan blog ini hanya berisi tulisan-tulisan tidak penting, tidak nyambung, tidak berkualitas, murahan dan anda bisa menggunakan kata-kata anda sendiri untuk menggambarkan betapa jeleknya tulisan saya, just kidding. tapi setidaknya ada satu orang yang mengganggap blog ini bermanfaat, anda tau siapa? ya anda benar, sayalah orangnya. Ada satu artikel yang sama tidak bergunanya bagi anda di blog ini saat yang tepat untuk menyerah, saya terus berusaha untuk melakukannya, menjadikan hal-hal buruk sebagai reaktor yang akan menjadi energi saya menuju kesuksesan. Jadi tak masalah buat saya jika banyak yang mengatakan tulisan saya tidak berguna dan membuang-buang waktu.

Memang saya bukan seorang ahli IT, bukan perkara mudah membuat Blog ini menjadi SEO, apalagi menjadi Blog yang memiliki Page Rank. Saya hanya bisa menulis artikel, tentang semua hal yang ada di kepala saya, bukan pula seorang programer jenius yang mampu memahami mekanisme sistem algoritma google, sehingga bisa menampilkan blog ini di peringkat teratas daftar hasil pencarian google, bahkan di halaman pertama sekalipun. Tapi saya tidak takut untuk bermimpi, suatu saat blog ini akan ada di sana. Mungkin mustahil untuk saat ini, tapi who knows? seperti cuaca, kita hanya bisa memprediksi, seperti apa kenyataannya nanti, tidak ada yang tahu.

Jadi jika anda memiliki suatu rencana, lakukanlah secepatnya, ketika anda memiliki kesempatan untuk melakukannya, tahun depan mungkin anda akan menyesali kenapa anda tidak memulainya dari tahun ini. Jalankanlah apa yang sudah anda rencanakan, apa yang membuat anda menundanya? kegagalan? tidak ada kesuksesan tanpa melalui kegagalan, dari kegagalanlah kita belajar, tapi selalu berpikir tentang kegagalan dan masalah-masalah yang menghadang hanya akan membuat langkah kita terhenti. Bayangkan jika seorang pelaut takut ombak, dia tidak akan pernah jadi pelaut.

If you keep saying things are going to be bad, you have a chance of being a prophet.
- Isaac B. Singer

Jadi lakukanlah apa yang bisa anda lakukan sekarang, jalankan rencana-rencana anda, berpikirlah positif. Pastikan anda akan menjadi bagian utama dari suatu kesuksesan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar