Minggu, 03 Maret 2013

Bloger Newbie



Ternyata sudah 10 hari saya menjadi Bloger, masih sangat newbie istilahnya, waktu yang masih sangat singkat, pastilah tidak banyak pengalaman yang bisa saya bagikan, 10 hari bukanlah apa apa, bahkan telur ayam pun belum akan menetas, atau jika blog ini bagian dari dongeng seribu satu malam, maka masih ada sembilan ratus sembilan puluh satu malam lagi yang harus saya lewati.

Jujur saja blog ini masih sangat jauh dari apa yang saya harapkan, memang ada satu pembaca setia blog ini, yang mengikuti tiap artikel yang saya tulis, yaitu saya sendiri. Sebagai  seorang newbie, saya masih tidak tahu apa-apa tentang blog,  saya bukan seorang ahli IT yang memahami bahasa pemrograman, yang bisa membawa blog ini ada dihalaman depan hasil pencarian google, jangankan bahasa pemrograman mengedit HTML saja sudah membuat saya berkeringat panas dingin, apalagi menjadi SEO, apa itu SEO masih belum saya pahami, semua tentang backlink, dofollow atau nofollow masih menjadi pertanyaan besar buat saya. Apa yang saya bisa cuma menulis artikel, apapun yang sedang terlintas di kepala saya, sampai sejauh ini tulisan saya masih istilah kerennya "ngalor ngidul" tidak spesifik, tidak menspesialisasikan diri ke salah satu tema, biarlah waktu dan pengalaman akan mengajarkan saya menjadi blogger yang baik.

Terakhir dari artikel singkat ini, jika anda seorang blogger newbie sama seperti saya, jangan pernah berhenti berkarya, teruslah mengasah kreativitas anda, jangan terlalu merisaukan tentang trafik, sampai sejauh ini trafik saya masih berada dikisaran 10-15 pengunjung per hari, yah wajar mungkin, bahkan istri saya saja tidak tertarik dengan tulisan saya, dia jauh lebih tertarik dengan ketampanan saya, it's a joke. Banyak hal yang bisa kita pelajari, sedikit demi sedikit. Ada ratusan master blogger yang dengan baik hati mengajarkan kepada kita banyak hal tentang blog, apa yang tidak kita kuasai saat ini tentu akan berubah jika kita tidak pernah berhenti belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar